dan pilihanku jatuh padaaaaa #suara drum# LOTEK ! makanan kesayangan gw yang gapernah terjamah,ya gmana lagi,sulit rasanya untuk berperang mendapatkan makanan ini,ckckck.
Tapi gw inget! #muncul lampu dr kpala# tetengga gw baru aja bukak warung lotek! iya WARUNG LOTEK ! aaaa,inilah yang di namakan pucuk di cinta lotekpun tibaa , walaupun hari ni sangat panas dan hatiku sangat gersang, gw akan tetep berjuang sampe tetes rembes di genteng gw berhenti ! semangaatt
Dengan perjuangan maksimal dari lari d kejer guk guk,manjat"dinding ttangga,lompat pager,sampe nyolong mangga udah gw lewatin, dan akhirnya sampailah gw ke tempat yang di namakan warung ini.
"mbakkk,tumbasss , hah hah hah"
"ngos ngosan mbak?habis lari lari po?"
"engg hah hah enggak mbak, hah hah"
"lha kok hahhah hahah?"
"eee,anu ini tadi tu lagi latihan mbersihin kacamatanya bapak dgn metode napas mbak,hah hah hah"
"ooh,tumbas nopo?
"anu,tumbas tali sepatu mbak"
"lho?"
"lha ya beli lotek dong mbak,namanya juga warung lotek mbak?"
"aduh dek,ini warung soto,warung loteknya di sebelah sana"
"weh?eh,maap mbak,maap,hehe"
Setelah sammpe di WARUNG LOTEK yang sebenar benarnya tanpa babibu gw langsung mesen lotek satu tanpa lontong dan sandal jepit,dan karna aku jago makan makanan yang pedes pedes jadinya aku pesen sepesial,mungkin akulah pemecah rekor menjadi satu satunya pebeli lotek denngan jumlah cabai yang luarbiasa fantastis!
"mbak lotek ya"
"saya mbak siti bukan mbak lotek"
"iya maksutku mbaknya yang jualan lotek mbaaaaak"
"hehe,iya dek,mau beli lotek?"
"mau beli jemuran"
"ha?"
"iya mbak beli lotek"
"cabenya berapa?"
"mmm,aku suka banget sama pedes nii mbak,enaknya berapa ya??"
"tujuh udah pedes banget kok dek"
"masa cuman tujuh mbak?gak kurang pedes nanti?"
"waah, maniak pedes ya dek?ya sepuluh juga boleh"
"engga mba,saya maniak mangga tetangga,ngomnong ngomong pohon mangga di dket gang itu punya siapa ya mba?"
"oh,itu punya saya dek,itu bibitnya saja mahal sekali dek,saya rawat benar benar itu pohonnya,baru saja berbuah satu,itu buah pertamanya slama ini dek,saya sudah nahan nahan diri e mau metik itu buah,eman eman sekai,ada apa ya dek?"
Di sini pikiranku melambung jauh berssama mimpi,terlelap dalam lautan emosi #NP : Anggun-Mimpi#,terputar kembali memory beberapa menit yang lalu saat gw petakilan manjat manjat tembok orang,matahin dahan dan merontokan ranting ranting pohon mangga demi mendapatkan sebuah mangga setengah masak.Gw ngrasa bersalah sob.
Tp gw juga ngrasa excited dgn rasa mangga yang gw dapet ini,pengen cepet pulang trus mutilasi ni mangga deh,tp sebelumnya cepat cepat gw smbunyiin mangga ni di dalem mulut,ehm,baju gw.
"em? eh, gapapa mbak,jadi,gimana?mangganya?eh,loteknya?"
"ya mau berapa lomboknya? sepuluh udah pedes banget lho dek"
"lima belas boleh mbak?"
"wah?hmm,yasudah boleh"
"yasudah,Lotek satu pake lomboknya satu ya mbak"
"ha?tadi katanya lima belas?"
"kata siapa?orang saya cuma nanyak boleh apa enggak ko?"
"wo,sontoloyo."
Yah,akhirnya gw pulang dengan hati gembira membawa lotek ke rumah,gak sabar gw pngen melahapnya!
tapi kok ??
-BERSAMBUNG-
0 komentar:
Posting Komentar